Minggu, 17 Juni 2012

Berbagai Jasa yang ditawarkan PT. Pos Tanjungpinang


Tanjungpinang, Tribun Pos Indonesia cabang tanjungpinang tidak hanya sekedar membenahi program kerja tetapi juga meningkatkan dan menambah beragam jasa pengiriman barang. Selaku Manager Pelayanan.

Ditemui diruangannya, Widhy Al Mauludyansah menjelaskan tentang beberapa program yang ditawarkan Pos Indonesia kepada konsumen, pengiriman melalui jasa ini terbagi menjadi dua kategori, yakni barang dan dokumen. Khusus untuk jenis barang, ada paket Kilat Khusus dan Ekspress. Kategori ini hanya berlaku dikota-kota tertentu, lama pengiriman kilat khusus maksimal lima hari dan Ekspress sehari langsung sampai tergantung tingkat kesulitan alamat yang dituju.
Kemudian untuk pengiriman barang dan dokumen ke luar negeri, disediakan paket : EMS (Ekspress Mayor Service) maksimal lima hari barang sampai. Paket Register Luar Negeri 12 hari  dan Paket Plus Plus Luar negeri enam hari sampai. Untuk paket domestik yang paling sering digunakan oleh konsumen ialah paket pos biasa 14 hari barang sampai.

Selain barang, pengiriman uang tunai melalui wesel pos juga diminati. Kelebihan dari pengiriman barang ini adalah si pengirim dan penerima tidak dituntut menunjukkan kepemilikan rekening tabungan, wesel pos ini banyak diminati konsumen untuk mengirim uang ke kampung-kampung hingga pelosok pedesaan. Wesel pos instan mengusung motto “Kirim sekarang, sampai sekarang”. Beberapa jenis pengiriman barang yang di tawarkan pos juga melayani jasa pengambilan dana pensiun pada tanggal 5 setiap bulannya.

Untuk itu diharapkan minat masyarakat terhadap Citra Pos Indonesia khususnya di Tanjungpinang semakin berkembang dan tertarik untuk lebih sering mengunjungi kantor pos dan dikunjungi oleh pak pos. (tim)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar