Minggu, 17 Juni 2012

Perjuangan Kafilah di MTQ ke-IV tingkat Provinsi




Tanjungpinang, TRIBUN – ‘’Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran IV tingkat Provinsi Kepulauan Riau ini berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan’’. Menurut Jaya Akmaljariyah selaku Kabag Kesra Sekda Kabupaten Lingga dan panitia MTQ IV di kota Tanjungpinang. Saat ditemui di Kabana resort sebagai perkumpulan kafilah Lingga (18/5).
Pembukaan MTQ dimulai selasa malam kemarin bertempat di Desa Teluk Bakau tepat di pinggir pantai Trikora serta dimeriahkan oleh Soneta Band dan H.Rhoma Irama. Antusias masyarakat kota sangat besar untuk menghadiri acara ini. Menurut kesaksian warga setempat, pada malam pembukaan sekitar ribuan orang berada di arena MTQ, hingga badan-badan jalan pun terpaksa menampung kendaraan milik pengunjung.
Terlepas dari itu, pertandingan ini diikuti oleh perwakilan masing-masing Kabupaten yang ada di Provinsi Kepri, diantaranya : karimun, Lingga, Anambas, Batam, Tanjungpinang, Bintan dan Natuna. Ratusan kafilah yang mewakili daerahnya mengikuti perlombaan yang dibagi dengan beberapa cabang yaitu cabang : Tilawah, Tartil Quran, kaligrafi, hifzil Quran, syarhil Quran, fahmil, M2iki, tafsir Quran.
Pelaksanaan lomba MTQ dibagi beberapa arena, ada yang di Desa Teluk Bakau sebagai arena utama, Aula Hermes, dan Masjid Al-Furqon. Para Kafilah bertanding sesuai cabang yang diperlombakan dan tingkatan usia. Menurut Jaya Akmaljariyah, kabupaten lingga menargetkan posisi ketiga dalam pertandingan MTQ ini, dan masuk ke final.
Acara MTQ ini akan berlangsung selama seminggu semenjak awal kedatangan nya pada tanggal 15 sampai dengan 21 mei 2012. Hingga saat ini acara sudah memasuki hari ke lima, dan semakin menuju puncak penutupan MTQ. Di sekitar wilayah arena utama desa teluk bakau selalu ramai di kunjungi para masyarakat setempat maupun daerah luar yang turut meramaikkan suasana di arena utama itu.
Menurut informasi yang di dapat penutupan MTQ akan di meriahkan oleh artis ibu kota  Vidi Aldiano. Pastinya dengan kehadiran bintang tamu ini akan memadati arena utama Teluk Bakau malam selasa nanti. Acara ini juga akan ditutup kembali oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Muhammad Sani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar